Review Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White Di Kulit Berminyak

Perbandingan Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White pada Kulit Berminyak - Kayaknya aku doang kali ya yang telat review sheet mask drugstore yang satu ini atau jangan-jangan kalian belum nyobain juga Garnier Serum Mask ini?

Kalau belum nyobain bagus juga dong jadinya kalian bisa baca reviewku dulu sebelum beli, bener gak? Percuma kan kalau udah cobain baca reviewnya :D.

Oh ya Sheet Mask Garnier ini katanya merupakan tissue mask generasi baru dimana tiap lembarnya dapat menutrisi wajah dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum. Kalian penasaran gak kalau lihat klaimnya begitu? Aku sih penasaran makanya beli dan cobain :D.


Packaging Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White

Ok seperti biasanya pasti kita bahas soal kemasan terlebih dahulu ya walaupun bosan tapi mau gak mau kemasan itu juga perlu dibahas kan. Dan untuk kemasan masker Garnier ini sedikit berbeda dengan sheet mask pada umumnya ya karena kemasannya lebih lebar dari mask sheet pada umumnya.

Keterangan mengenai produknya cukup jelas di kemasannya dengan bahasa yang mudah dimengerti karena ada bahasa Indonesianya dan memiliki warna kemasan berwarna sehingga enak dilihat.

Garnier Serum Mask yang aku review kali ini adalah varian lamanya yang kemasannya agak besar dibandingkan varian barunya. Varian yang lama ada 3 pilihan yaitu Hydra Bomb, Sakura White dan Light Complete. Cuma karena dulu aku agak kurang cocok sama skincare Light Completenya akhirnya aku putuskan untuk cobain Hydra Bomb & Sakura White doang. Nah sekarang aku akan jabarkan satu per satu mengenai klaim dan ingredientsnya ya tapi untuk review akhirnya akan aku gabung.

Garnier Serum Mask Hydra Bomb

Varian Hydra Bomb ini diperkaya dengan kandungan Antioksidan Pomegranate & Hyaluronic Acid yang merupakan zat aktif yang efekti untuk melembabkan kulit.

Ingredients Garnier Serum Mask Hydra Bomb

Startch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Limonene, Mannose, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Potassium Sorbate, Punica Granatum Fruit Extract, Aqua/Water, Propylene Glycol, Glycerin, Alcohol, p-Anisic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Hamamelis Virginiana Leaf Water/Witch Hazel Leaf Water, Hydrogenated , PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Sorbic Acid, Xanthan Gum, Parfum/Fragrance.


Garnier Serum Mask Sakura White

Memiliki kandungan ekstrak Sakura yang bagus untuk membantu mencerahkan kulit dan Hyaluronic Acid yang merupakan zat aktif yang efektif untuk melembabkan kulit.

Ingredients Garnier Serum Mask Sakura White 

Aqua/Water, Propylene Glycol, Glycerin, Prunus Yedoensis Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PVM/MA Copolymer, Potassium Hydroxide, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid, Copolymer, Sodium Hyaluronate, p-Anisic Acid, Mannose, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Limonene, Parfum/Fragrance.

Cara pemakaian masker Garnier ini sama dengan masker pada umumnya tinggal diaplikasikan ke wajah yang udah bersih lalu tinggal diamkan selama 15 menit. Cuma bedanya masker ini ada lembaran birunya, jadi kalau kamu mau pakai masker ini harus membuka lembaran birunya terlebih dahulu. Setelah 15 menit tinggal lepas lembaran maskernya lalu tepuk-tepuk essence yang tertinggal di wajah.

Ingredients Garnier Serum Mask Sakura White

Kalau dari keterangannya sih kamu bisa usap dengan kapas kalau ternyata terlalu lengket dan banyak essencenya yang ada di wajah. Cuma kalau aku biasanya diamkan aja sampai kering karena rasanya sayang aja essencenya dibuang dengan kapas :D.

Texture, Scent & Result Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White

Untuk lembaran maskernya menurutku kedua varian ini sama ya. Bisa dikatakan cukup tebal dan sangat menempel. Jadi kalau aku pakai masker ini sambil jalan-jalan atau sambil kerja di depan laptop, gak gampang jatuh. Wangi maskernya juga seger dua-duanya dan essencenya itu lumayan banyak.

Terus karena lembarannya tebal dan essencenya banyak, kadang setelah 15 menit lembarannya itu masih basah dan wajah jadi basah juga dengan essence. Jadi setelah maskeran biasanya aku pakaikan maskernya ke leher, tangan dan kaki biar gak mubazir :D. 

Hasilnya setelah aku pakai masker ini 2 kali karena aku belinya cuma 2 masing-masing varian jadi kayaknya gak terlalu kelihatan wah banget ya hasilnya, mungkin harus dipakai secara rutin dan memang itu aku tahu banget kalau skincare itu ada yang gak bisa langsung dilihat hasilnya dalam sekali pemakaian. 

Cuma untuk memberikan kelembaban pada kulit menurutku masker ini top deh karena essencenya itu lumayan banyak dan hasilnya setelah masker dibuka kulit terasa lembab tapi ada sedikit lengket-lengketnya. Essencenya juga gak terlalu cepat menyerap jadi kulitku lengketnya agak sedikit lama.

 Cuma kalau aku pakai masker ini waktu dermapen, hasilnya jadi kulitku yang merah jadi cepat mereda dan lembab banget. Tahu sendiri kan kalau aku dermapen itu biasanya kulit jadi kering banget, tapi pakai masker ini jadi lembab banget karena essencenya banyak. Aku suka banget pakai masker ini kalau lagi dermapen ^_^.

Review Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White

Rating Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White 

Jadi secara keseluruhan, Garnier Serum Mask ini akan aku berikan rating 8,5/10. Untuk hasilnya yang dapat melembabkan menurutku bagus apalagi kalau kalian punya tipe kulit yang kering atau kalian sedang berada di tempat yang dingin, masker ini cocok banget untuk kalian.

Where to Buy Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White 

Aku beli di shopee, kalian bisa cari di shopee karena banyak yang jual. Atau kalian bisa beli langsung di counter Garnier dan kemarin pas aku ke supermarket juga ada yang jual kok masker ini dengan harga yang beragam dari 12.000-13.000.

Kesimpulan 

Garnier Serum Mask Hydra Bomb & Sakura White adalah masker lembaran yang memiliki keunggulan dalam memberikan kelembaban pada kulit, terutama saat digunakan setelah perawatan seperti dermapen. Meskipun esensinya cukup banyak dan wangi yang menyegarkan, masker ini mungkin perlu penggunaan yang lebih teratur untuk melihat hasil yang lebih signifikan dalam hal perawatan kulit. Kemasannya yang lebar dan keterangannya yang jelas adalah nilai tambah.

Akhir Kata

Bagi mereka yang belum mencoba Garnier Serum Mask ini, artikel ini bisa memberikan pandangan yang lebih baik tentang produk ini sebelum memutuskan untuk membelinya. Perawatan kulit bisa menjadi proses yang memerlukan kesabaran, jadi hasilnya mungkin tidak selalu terlihat segera. Harganya yang terjangkau dan ketersediaan di berbagai tempat membuatnya mudah diakses untuk dicoba.