Review Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak: Rating, Tekstur & Harga

Review Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak - Hello guys, maaf ya kalau minggu kemarin aku gak ngepost, soalnya lagi di luar kota liburan bareng keluarga dan gak sempet buat draft :D. Oh ya buat kalian pembaca setia blogku dan ngikutin aku dari jerawatan parah, pasti tahu kan kalau aku suka banget dengan produk Secret Key karena produknya menyelamatkanku dari jerawat parah.

Sejak aku sembuh dari jerawat, banyak banget produk Secret Key yang aku cobain karena aku penasaran dengan produknya. Tapi sejak dulu ada masalah di bea cukai sehingga produk Korea susah masuk ke Indonesia, akhirnya aku sempat stop cobain produk Secret Key.

Seneng banget hari ini aku bisa review Secret Key Skin Perfecter Cover Up yang aku beli waktu itu di Althea Korea. Adakah diantara kalian yang udah cobain foundation ini? ^_^

Review Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak
Secret Key Skin Perfecter Cover Up

Kemasan Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak

Secret Key Skin Perfecter Cover Up ini dilengkapi dengan kemasan box yang memiliki warna sama dengan produknya. Dalam kemasan boxnya terdapat informasi mengenai produk dalam tulisan hangeul dan Inggris. Sebagian sih masih bisa dimengerti contohnya klaim produk dan ingredientsnya. Isi foundation ini juga sama banyaknya dengan produk sejenisnya yaitu 30ml.

Claim Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak

A Skin Perfecter Instantly conceals blemishes, dark spots with an invisible flawless finish.

Ingredients Secret Key Skin Perfecter Cover Up

Sodium Chloride, Sorbitan Sesquioleate, Stearic Acid, Iron Oxides (CI 77491), Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Octyldodecanol, Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Iron Oxides (CI 77492), Niacinamide, Quaternium-18 Bentonite,  Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Iron Oxides (CI 77499), Aluminum Hydroxide, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Propylene Carbonate, Sodium Hyaluronate, Adenosine, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Vitex Agnus Castus Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract.

Review Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak
Secret Key Skin Perfecter Cover Up

Cara Pemakaian Secret Key Skin Perfecter Cover Up

Cara pemakaian foundation ini sama dengan foundation pada umumnya tinggal diaplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan. Kalian bisa gunakan primer terlebih dahulu atau gunakan skincare rutin kalian. Cuma kadang perlu diperhatikan, beberapa skincare itu ada yang membuat makeup jadi berminyak, harus pintar-pintarnya kita mengenal skincare dan harus uji coba terus :D.

Masa kadaluarsa Foundation Secret Key ini juga sama dengan foundation pada umumnya yaitu 12 bulan setelah produknya dibuka atau mengikuti masa kadaluarsa yang ada di kemasannya. Kalau produk yang bentuknya tube, biasanya masa kadaluarsanya tertera di bagian atas produknya.

Teksture, Wangi & Hasil Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak

Teksturnya gak ada yang aneh, hampir sama dengan foundation atau bb cream Korea pada umumnya. Gak terlalu kental banget tapi gak terlalu encer seperti foundation water based, tapi memang gak gampang berjatuhan/meleleh jika dituang ditangan.

Wanginya juga lumayan enak seperti wangi bunga tapi gak terlalu menyengat banget. Dan Secret Key Cover Up ini memiliki dua pilihan shade yaitu Light Beige dan Natural Beige. Seperti biasanya aku selalu pilih yang Natural Beige dan hasilnya menurutku cocok dikulitku gak terlalu gelap dan gak terlalu terang banget.

Review Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak

Before dan After dari Secret Key Skin Perfecter Cover Up

Tekstur foundation ini sangat mudah diblend dan merata dikulit, dengan sedikit aja sudah bisa mengcover bagian merah-merah yang ada di wajahku. Coveragenya bisa dikatakan medium hampir full coverage. Aku suka banget dengan coveragenya. Untuk oil controlnya juga lumayan bagus di kulitku yang berminyak. 

Aku pakai sekitar 5 jam lebih kondisinya masih ok gak terlalu lebay minyak yang keluar di wajahku. Hasilnya semi matte, kelihatannya glowy becek tapi kalau dipegang dia gak terlalu oily banget. Kalau dibantu set dengan bedak tabur akan lebih bagus lagi oil controlnya.

Mungkin bisa bertahan gak terlalu bubar atau berminyak banget kalau dipakai sampai 6/7 jam.

Review Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak
Before After Hasil Pemakaian Secret Key Skin Perfecter Cover Up

Rating Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak:

Overall aku ngerasa cukup puas dan seneng dengan hasil dari Secret Key Skin Perfecter Cover Up ini. Coveragenya tergolong bagus di kulitku yang lumayan banyak imperfectionnya, bisa menutupi kemerahan di wajahku dan juga beberapa spot bekas jerawatku.

Dan yang paling penting gak bikin acne scarku semakin terlihat jelas atau terlihat tambah parah. Selain itu juga lumayan awet aku pakai sehari-hari sampai 5 jam. Jadi aku akan memberikan Secret Key Skin Perfecter Cover Up ini rating 8,5/10.

Where to Buy Secret Key Skin Perfecter Cover Up Di Kulit Berminyak

Waktu itu aku beli di Althea Korea cuma lupa harganya berapa. Tapi kalau aku cari di internet, yang jual kisaran harga IDR 120.000an tergantung online shopnya. Kalau mau beli di officialnya langsung sekarang sudah buka counter di Jakarta setahuku dan di Instagramnya Secret Key Indonesia bisa beli online juga kayaknya, coba di cek aja. Enak juga kalau bisa beli online ^_^

Kesimpulan

Secret Key Skin Perfecter Cover Up adalah foundation dengan coveragenya yang bisa dikatakan medium hampir full coverage. Foundation ini memiliki tekstur yang mudah diblend dan merata di kulit. Ini cocok untuk kulit berminyak, karena memiliki kontrol minyak yang baik dan hasil akhir semi-matte yang tahan hingga sekitar 5 jam.

Produk ini juga cocok untuk menutupi imperfections seperti kemerahan dan bekas jerawat tanpa membuatnya terlihat lebih parah. Meskipun memiliki beberapa kelebihan, foundation ini tidak terlalu matte dan mungkin perlu di-set dengan bedak tabur. Rating yang diberikan untuk Secret Key Skin Perfecter Cover Up adalah 8,5/10.

Untuk membeli produk ini, Anda dapat mencarinya di berbagai toko online dengan harga sekitar IDR 120.000. Juga, produk ini tersedia di official counter Secret Key di Jakarta dan bisa dibeli secara online melalui Instagram Secret Key Indonesia. Selamat mencoba produk ini!

Akhir kata

Secret Key Skin Perfecter Cover Up merupakan foundation yang bisa menjadi pilihan bagus, terutama untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan ingin menutupi imperfections di wajah. Dengan coveragenya yang hampir full coverage dan kontrol minyak yang baik, produk ini memberikan hasil yang memuaskan. 

Meskipun ada beberapa catatan seperti tidak terlalu matte dan mungkin perlu dibantu dengan bedak tabur, Secret Key Skin Perfecter Cover Up tetap layak dicoba. Terima kasih telah membaca, semoga ulasan ini bermanfaat!