Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion: Packaging, Ingredients & Rating

Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion: Packaging, Ingredients & Rating - Hi guys, pasti kalian sudah gak asing lagi dengan cushion lokal Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion yang akan aku review hari ini kan? Karena di YouTubeku sebenarnya sudah direview dan sudah banyak juga yang review cushion Make Over ini baik di blog maupun YouTube. 

Aku tertarik cobain cushion Make over ini karena katanya coveragenya bagus dan hasilnya demi-matte yang kemungkinan akan cocok untuk kulit berminyakku. Tapi karena harganya tergolong lumayan mahal jadinya aku selalu mengurungkan niat untuk beli. Eh pas kemarin lagi diskon jadinya aku beli deh :D.

Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Packaging Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion ini memiliki kemasan berwarna hitam, sama persis temanya dengan kemasan produk Make Over lainnya. Terlihat sangat simple dan elegan ya. Dalam kemasan boxnya juga terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai produknya mulai dari nama, klaim, ingredients, cara pemakaiannya dan no.bpomnya.

Untuk kemasan cushionnya juga memiliki tema warna yang sama dengan kemasan boxnya yaitu berwarna hitam. Ketebalan casenya hampir sama dengan cushion pada umumnya dan ada sedikit informasi dibagian kemasan cushionnya dalam bentuk sticker.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion ini diklaim dapat memberikan hasil demi-matte dan soft-focus yang terlihat seperti kulit sehat yang halus dan mulus. Dilengkapi dengan aplikator puff antibakterial yang tahan air, sehingga tidak menyerap produk dan memberikan coverage maksimal. Diformulasikan dengan pelembab dan oil absorbent yang menjaga kulit dari minyak berlebih, juga dengan pelindung dari polusi dan sinar UV untuk tahan sepanjang hari.

Ingredients Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

 Triethoxycaprylylxilane, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aqua(EU), Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Water, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Cetyl Ethylhexanoate, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Methyl Trimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Isododecane, Aluminum Hydroxide, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Fluorphiogopite, Desteardimonium Hectorite,  Pentylene Glycol, Alcohol Denat, Glycerin, Polymethyl Methacrylate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone. May contain : CI 77492, Ci 77491, CI 77499 - BPOM NA18190305138.

Cushion Make Over ini tersedia dalam 6 pilihan shade yaitu N10, W22, N30, W42, N50, dan C51. Keenam shade yang disedikan oleh Make Over cukup lengkap ya dan dapat menjawab kebutuhan kulit Asia. Aku punya shade N30 Natural Beige, karena waktu lihat swatchnya sepertinya cocok. 

Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Keadaan cushion ini sama dengan cushion pada umumnya, terdapat cermin, puff dan juga tersegel ketika masih baru. Puffnya berwarna hitam dengan tulisan brandnya di depan.

Puffnya lembut banget dan sesuai dengan klaimnya kalau puffnya tidak menyerap banyak produk sehingga dapat maksimal ketika mengaplikasikan produknya. Foto di bawah ini adalah foto puff setelah digunakan dan kalian bisa lihat kalau puffnya masih terlihat lumayan bersih ya walaupun ada bekasnya sedikit.

Texture, Scents & Result Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Cushion ini kalau diambil pakai jari, terasa sedikit thick. Wanginya seperti wangi foundation pada umumnya, gak ada wangi-wangian yang menyengat seperti wangi buah atau pun bunga seperti cushion Korea.

Seperti klaimnya, cushion ini dapat memberikan coverage medium to full. Kalian bisa lihat before after pemakaian Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion di kulitku yang ada redness dan pori-porinya lumayan kelihatan kalau dari dekat. Hasil cushion Make Over ini dapat menutupi kemerahan dan pori-poriku terlihat lebih mengecil serta tercover dengan baik.

Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Waktu pertama kali diaplikasikan ke wajah, ada rasa dingin tapi bukan dingin yang lama. Dinginnya seperti kita mengaplikasikan bedak yang dicampur air, jadi seperti air dinginnya. Setelah beberapa detik, dinginnya akan hilang dengan sendirinya. Untuk shade N30 Natural Beige ini, pertama kali aku aplikasikan terlihat kuning dan gelap. Tapi setelah ngeset, cushion ini akan terlihat menyatu dengan warna kulit.

Tapi karena belakangan ini aku pakai skincare yang bisa mencerahkan, akhirnya cushion ini seperti makin gelap di kulitku. Sepertinya aku harus cobain shade W22 deh supaya hasilnya lebih mendekati dengan warna kulitku. Oh ya untuk oil controlnya di kulitku yang gampang berminyak, setelah aku pakai 5 jam terlihat kulitku mulai berminyak di bagian T-Zone tapi masih bisa di dab dengan tissue atau kertas minyak. Cuma dibagian pinggiran hidung dan didagu terlihat menggumpal.

Rating Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Cushion ini termasuk cushion favoriteku karena hasilnya matte, ringan dipakai, lumayan tahan lama, coveragenya bagus, gak oxidize dan puffnya gak menyerap banyak produk. Overall aku suka dengan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini dan aku akan memberikan rating 9/10. 

Cuma sayangnya punyaku sekarang mulai gelap di kulitku, jadinya aku harus tambahin dengan foundation yang lebih terang supaya pas hasilnya di kulitku T_T.

Where to Buy Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Aku beli di Sociolla waktu lagi diskon dari 200.000an jadi 180.000an :D. Kalau kalian mau beli di Sociolla, kalian bisa pakai kode voucherku SBNLALRE untuk mendapatkan potongan 50.000 minimal pembelanjaan 250.000.


Kesimpulan

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion adalah pilihan yang menarik bagi yang mencari cushion lokal dengan hasil matte dan coverage yang baik. Dengan formula yang ringan, tahan lama, dan antioksidan, cushion ini memberikan hasil demi-matte dan menutupi pori-pori serta kemerahan dengan baik. Meskipun demikian, perlu diperhatikan pemilihan shade yang cocok dengan warna kulit untuk hasil yang optimal.

Penutup

Itulah ulasan tentang Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Produk ini menawarkan hasil demi-matte dengan coverage yang baik serta tahan lama. Pilihan shade yang beragam memungkinkan Anda menemukan yang sesuai dengan warna kulit. Terima kasih telah membaca ulasan ini dan semoga bermanfaat bagi Anda!