Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion: Komposisi, Kelebihan dan Kekurangan nya

Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Bersiap untuk racun baru lagi? Hari ini aku mau mereview cushion lokal yang lagi ngehits nih yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Kalau dengar nama produknya flawless, sebenenarnya awal aku beli cushion Wardah ini agak takut mau cobain karena takut mubazir aja hasilnya kalau gak sesuai dengan seleraku. 

Kalian pasti tahu sendiri kan kalau aku kurang suka dengan cushion/foundation dengan hasil yang becek lengket apalagi biasanya cushion dengan kata-kata "flawless" gitu kebanyakan hasilnya becek kayak Cewek Korea gitu kan. Ternyata diluar dugaan lho, aku cocok dengan cushion terbaru Wardah ini.

Packaging Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Kemasan Wardah Flawless Cushion ini dilengkapi dengan kemasan box berwarna senada dengan warna kemasan cushionnya yaitu warna biru eh atau hijau ya itu? Pokoknya ciri khas Wardah banget lah warna kemasannya. Dan dalam kemasan boxnya ada keterangan mengenai info produknya mulai dari klaim produknya, cara pemakaian, shadenya, ingredientsnya, no.bpomnya serta info produksinya.

Wardah Flawless Cover Cushion ini memiliki 4 pilihan shades yaitu 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige dan 04 Natural. Dan shade yang aku punya adalah 01 Light Beige. Karena melihat beberapa pengalaman mencoba cushion lokal, kebanyakan shade paling terangnya masih tergolong gelap dikulitku, jadi aku putuskan untuk mencoba shade paling terangnya lagi.

Klaim Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Cushion dengan coverage tinggi dan bertekstur ringan samarkan noda hitam dan bekas jerawat, jadikan wajah tampak flawless natural bercahaya. Formulanya sangat lembut, halus dan tidak lengket sehingga menyatu dengan sempurna di kulit serta nyaman digunakan sehari-hari. Non-Comedogenic.

Pengelengkap lain Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

  • Superfine Silky Particles, formula khusus yang memberikan tampilan flawless dengan high coverage yang tahan lama seharian hingga 10 jam.
  • Soft Focus Agent yang mampu menyamarkan pori-pori kulit, jadikan wajah tampak lebih halus dan mulus.
  • Macadamia & Jojoba Oil yang natural dan lembab.
  • SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UVB dan UVA.
Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Kalau kalian mau lihat masa kadaluarsa Wardah Cushion ini ada di bagian bawah kemasan boxnya atau bisa juga lihat di kemasan cushion belakangnya. Tapi kalau sudah dibuka biasanya masa kadaluarsanya dihitung 12 bulan dari tanggal buka. Oh ya didekat expired datenya ada keterangan No.Bpom Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion yaitu NA18190305181.

Komposisi Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Propylene Carbonate, BHT, Linoleic Acid, Disodium EDTA, Dimethicone, Cyclotetrasiloxane, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Titanium Dioxide, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Zinc Oxide, Trimethylsiloxysilicate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Boron Nitride, Sodium Chloride, Phenoxyethanol Propanediol, Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 80, Disteardimonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Silica, Acrylates/Behenyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopherol, Isobornyl Acetate, Aluminum Hydroxide, Aqua, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquloxane, Isodecyl Neopentanoate, PEG-10 Dimethicone.

Dalam kemasan cushionnya terdapat puff berwarna beige dengan tulisan brandnya Wardah sama dengan cushion pada umumnya. Ada cermin juga di dalam kemasan cushionnya. Cushion Wardah yang baru seperti biasanya akan ada sealnya di atas bantalannya.

Wardah cover cushion ini isinya menurutku lebih banyak dibandingkan dengan cushion yang pernah aku coba. Waktu aku pencet dengan jari pelan aja sudah banyak cushionnya yang keluar dan bantalannya juga empuk. Aku suka dengan cushion ini karena dengan harga yang sangat terjangkau, isinya lumayan banyak.

Untuk puffnya juga lembut dan membuat hasil cushion yang diaplikasikan jadi terlihat menyatu di kulit dengan sangat bagus. Cuma sayangnya agak banyak menyerap produk sehingga terlihat kotor seperti foto di bawah ini. Kelihatannya kalau di tap lagi akan keluar ya, ternyata waktu dicoba gak keluar sama sekali.

Texture, Scents & Result Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Untuk tekstur aku rasa gak ada bedanya ya dengan cushion pada umumnya, lebih encer dari foundation tapi gak seencer air juga. Formulanya gampang diblend dan memberikan hasil kulit terlihat natural flawless sesuai dengan klaimnya. Wanginya menurutku gak terlalu mengganggu karena dia gak ada kandungan parfumnya jadi cushion ini mungkin cocok untuk kamu yang gak suka cushion yang wangi.

Hasil pemakaian cushion Wardah ini di kulitku yang gampang berminyak cukup mencengangkan. Untuk coveragenya bisa kalian lihat cukup bagus ya bisa menutupi kemerahan yang ada di wajahku, bekas jerawat dan acne scarku juga sedikit tertutupi (gak bikin tambah kelihatan).

Waktu dipakai selama 8 jam juga cushion ini ringan banget dan ketahanannya untuk kulitku yang biasanya pakai cushion 5 jam sudah berminyak, pakai cushion Wardah ini 8 jam aja gak lebay minyak yang keluar. Padahal aku test sampai 8 jam itu tanpa menggunakan bedak sama sekali lho. Selain itu juga cushion ini hasilnya gak kelihatan oxidize ya selama 8 jam.

Kelebihan Produk Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion:

  1. Natural Finish: Meskipun disebut "flawless," hasil dari cushion ini terbukti memberikan tampilan alami dan menyatu dengan kulit.
  2. High Coverage: Cushion ini mampu menutupi kemerahan, bekas jerawat, dan blemish dengan baik, memberikan coverage yang tinggi.
  3. Long-lasting: Cushion ini mampu bertahan hingga 8 jam tanpa membuat kulit terlalu berminyak, mengatasi masalah kulit berminyak dengan baik.
  4. Soft Focus Effect: Formulanya mengandung Soft Focus Agent yang dapat menyamarkan pori-pori kulit, memberikan tampilan wajah yang halus dan mulus.
  5. Moisturizing: Mengandung Macadamia & Jojoba Oil yang memberikan kelembapan alami untuk kulit, menjaga kulit tetap lembab.

Kekurangan Produk Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion:

  1. Puff Absorption: Puff mungkin terlalu banyak menyerap produk, sehingga dapat mengurangi efisiensi penggunaan cushion.
  2. Limited Shades: Meskipun ada beberapa pilihan shade, beberapa kulit yang sangat terang mungkin merasa kurang cocok dengan shade terangnya.
  3. Fragrance: Wangi produk ini, meskipun tidak terlalu kuat, mungkin masih bisa mengganggu bagi mereka yang sensitif terhadap wangi.
  4. Seal Issue: Terdapat seal di atas bantal cushion, yang mungkin agak merepotkan saat pertama kali membuka produk.
  5. Color Oxidation: Beberapa cushion dapat mengalami oksidasi setelah beberapa jam pemakaian, meskipun cushion ini terbukti tetap stabil dalam warna selama 8 jam.

Dengan harga yang terjangkau dan hasil yang memuaskan, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion cocok untuk pecinta tampilan dewy dan ringan, bahkan dapat cocok untuk kulit berminyak. Kesimpulannya, produk ini memberikan nilai positif dalam perawatan kulit sehari-hari.

Where To Buy Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion?

Aku sendiri belinya di online shop karena belum sempat keluar ke mall. Tapi aku kurang tahu juga sih kalau di mall apakah sudah tersedia di semua Counter Wardah apa belum. Karena kadang gak semua counter jual produk terbarunya. Oh ya aku beli dengan harga IDR 100.000an ribu waktu itu karena lagi diskon. Sedangkan harga aslinya kalau gak salah sekitar IDR 130.000an.

Rating Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Dengan harga yang sangat terjangkau, menurutku Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion patut aku berikan rating 9/10. Walaupun aku bukan #teamdewymakeup tapi aku suka dengan hasil dari cushion terbaru Wardah ini. 

Apalagi selama aku pakai, cushion ini terasa sangat ringan dan kulitku jadi terlihat bagus natural glowy sehat gitu. Kalian bisa lihat lebih jelas di video Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion di YouTubeku. 

Cushion ini recommend banget untuk kalian yang suka dengan hasil cushion dewy dan ringan dipakai. Tapi tidak menutup kemungkinan juga cocok untuk kulit yang berminyak seperti aku :D. Aku aja gak nyangka bakalan suka sama cushion ini ^_^.

Kesimpulan

Dalam ulasan ini, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion terbukti menjadi pilihan yang menggembirakan untuk para pecinta makeup lokal. Cushion ini berhasil menyampaikan klaimnya dengan tampilan kulit yang flawless, tetapi tetap alami dan tidak lengket. 

Kelebihan cushion ini termasuk kemampuan coverage tinggi, daya tahan lama hingga 8 jam pada kulit berminyak, serta efek Soft Focus yang memperhalus tampilan pori-pori kulit.

Cushion ini juga memberikan kelembapan alami berkat kandungan Macadamia & Jojoba Oil serta perlindungan dari sinar matahari dengan SPF 30 PA+++. Meskipun terdapat beberapa kekurangan seperti puff yang mungkin terlalu banyak menyerap produk dan pilihan shade yang terbatas untuk kulit sangat terang, produk ini tetap memberikan hasil yang memuaskan dengan harga terjangkau.

Akhir Kata

Dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, kini kita memiliki alternatif lokal yang mampu memberikan tampilan kulit flawless dan alami. Dengan kemampuan coverage yang baik, tahan lama, dan formulasi yang nyaman, cushion ini bisa menjadi andalan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari. Dalam produk ini, Wardah telah memberikan solusi yang menarik untuk menciptakan tampilan wajah yang terlihat segar dan bercahaya.