Review Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Review Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat - Hi guys, gimana kabar kalian hari ini? Kali ini aku akan mereview cushion lagi lho. Tapi kali ini cushion yang aku review dari Korea yaitu Y.E.T Can't Cushion.

Siapa yang pernah dengar brand ini? Sepertinya masih asing ya di telinga kita. Aku sendiri pun baru pertama kali dengan brand ini gara-gara kepincut sama kemasannya yang cantik ini. Dan karena memang aku pecinta cushion jadinya aku pikir gak ada salahnya untuk dicoba.

Packaging Y.E.T Can't Cushion

Ngomongin produk pasti yang kita lihat setelah manfaatnya yaitu kemasannya. Banyak orang yang kadang terpikat dengan kemasannya terlebih dahulu baru mencari info mengenai produknya, tapi memang ada juga orang yang gak begitu peduli terhadap kemasan yang cantik kalau produk itu memang gak sesuai dengan selera atau kebutuhan mereka.

Review Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja

Tapi karena aku kadang-kadang termasuk yang lapar mata dan lemah terhadap kemasan lucu, akhirnya aku cobain juga cushion ini.

Kemasannya cukup unik walaupun sebenarnya uniknya cuma karena namanya itu ada hologramnya :p. Soal kemasan lain sebenarnya hampir sama dengan cushion pada umumnya. Kemasan boxnya gambar depannya ada keterangan nama produknya dan ada gambar seperti kacamatanya banyak. Oh ya untuk nama Y.E.T itu sendiri kepanjangan dari Yes Enjoy Time. Dalam kemasannya disingkat jadi Y.E.T tapi di bawahnya ada keterangannya.


Sedangkan dibagian kemasan box belakangnya terdapat keterangan mengenai cushionnya cuma sayang banget semuanya dengan tulisan Korea. Dan waktu aku cari info produknya lagi di website Althea Korea, sayangnya sudah gak ada lagi produknya. Begitupun ketika aku cari di google, yang muncul cuma video reviewku :D. Jadi aku gak bisa menemukan informasi mengenai produk ini T_T.

Oh ya di bagian belakang kemasan cushionnya ada keterangan mengenai shade, masa kadaluarsa dan juga keterangan lainnya. Kalau gak salah ingat ya, cushion ini memiliki 2 pilihan shade yaitu 23 Natural Beige dan 21 Light Beige. Dan pastinya aku pilih yang Natural Beige :D.

Review Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja

Ingredients Y.E.T Can't Cushion

 Adenosine, Perfume, Quaternium-18 Bentonite, Dimethicone, Flower Extract, Aluminum Hydroxide (CI 77002), Water, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, C12-15 Alkyl Benzoate, Glycerin, Niacinamide, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Octocrylene, Zinc Oxide, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, PEG-10 Dimethicone, Butylene Glycol, Sodium Chloride, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract,  Chamomilla Recutita (Matricaria) Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer,  Argania Spinosa Kernel Oil, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Rosa Canina Fruit Oil, Sodium Hyaluronate, Chlorphenesin, Triethoxycaprylylsilane, Vitex Agnus Castus Extract,(+/-) Iron Oxides (CI 77492, CI 77491, CI 77499).

Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat memiliki puff berwarna putih belakangnya dan puffnya sendiri berwarna krem. Puffnya kalau dipegang lumayan lembut dan dapat menyerap produk dengan baik, tapi sayangnya banyak produk yang terserap di puffnya. Oh ya, cushion Y.E.T ini juga memiliki segel kalau kalian beli baru. Ya samalah dengan cushion pada umumnya yang selalu ada segelnya untuk menjaga kualitas produknya agar tetap bagus sebelum digunakan.

Untuk puff cushion ini kelemahannya adalah pegangannya itu gampang copot dan gak bisa dicuci. Karena waktu aku coba cuci, pegangannya malah copot. Jadi usahakan pakai cushion ini sampai habis, gak perlu cuci puffnya lagi karena gak begitu awet puffnya :D.

Texture Scent & Result Y.E.T Can't Cushion

Tekstur cushion ini sama dengan cushion pada umumnya, gak terlalu creamy banget tapi gak encer juga. Wanginya cukup wangi seperti cushion Korea ada wangi bunganya gitu, enak sih wanginya aku suka. Tapi kalau kamu gak suka wangi menyengat mungkin cushion ini agak kurang cocok di hidung kamu.

Formula cushion ini lumayan gampang menyatu di kulit dan ketika diaplikasikan coveragenya bagus juga untuk menutupi kekurangan di wajah. Oh ya aku kelupaan bilang kalau bantalan cushion ini agak melembung (gak rata) seperti cushion pada umumnya dan isinya lumayan banyak.

Review Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja

Untuk hasilnya, kalian bisa lihat sendiri before afternya. Coveragenya hampir medium to full coverage. Kalau kalian gak begitu banyak bekas jerawat dan memang sudah mulus, cushion ini mungkin akan terlihat sangat bagus di kulit kalian. Di kulitku, cushion ini mampu menutupi bekas jerawat yang merah dan juga acne scarku gak begitu terlihat tambah parah.

Cuma sayangnya cushion ini hasilnya dewy banget, kalau dipegang terasa lengket dan rambutku gampang lengket jadi aku agak kurang nyaman pakai cushion ini. Jadi biasanya aku set lagi dengan bedak.

Cuma gak enaknya kalau di set dengan bedak, kadang malah jadi cakey setelah minyak di wajahku keluar dan akhirnya kelihatan jelek hasilnya. Terus kalau kena keringat juga cushion ini gampang luntur apalagi kalau kena baju atau tissue, gampang banget transfernya T_T.

Rating Y.E.T Can't Cushion

Review Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja

Untuk kamu yang suka hasil dewy glowy becek-becek gitu, mungkin kamu akan suka dengan cushion ini. Tapi kalau kamu punya selera yang sama sepertiku, mungkin agak kurang suka dengan cushion ini. Walaupun coveragenya tergolong bagus ya, tapi karena memang aku agak kurang nyaman dengan cushion hasil lengket, jadi aku akan memberikan rating 6/10.

Dan kemungkinan besar aku gak akan repurchase juga sih karena selain kurang suka sama hasilnya, cushion ini juga masih jarang ada yang jual :D.

Tempat Membeli Y.E.T Can't Cushion?

Aku beli di Althea Korea sudah cukup lama, tapi maaf aku lupa harganya berapa. Sepertinya sih kisaran 100.000an ke atas. Kalau di Indonesia sepertinya masih jarang yang jual cushion ini.

Kesimpulan

Dalam ulasan ini, kita telah memeriksa tuntas Y.E.T Can't Cushion, sebuah produk yang mungkin belum familiar di telinga banyak orang. Dari kemasannya yang menarik hingga hasil aplikasinya pada kulit berminyak dan berjerawat, cushion ini menghadirkan alternatif menarik di dunia kecantikan. Meski brand ini mungkin belum terkenal, pesona visual kemasannya berhasil membawa perhatian untuk dicoba.

Dari segi performa, cushion ini memiliki kemampuan menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan baik. Namun, perlu diperhatikan bahwa tampilan akhirnya cenderung dewy, yang mungkin tidak cocok untuk semua orang. Efek transfer juga menjadi salah satu pertimbangan sebelum memilih produk ini.

Akhir Kata

Dari kisah perjalanan kita mengenal Y.E.T Can't Cushion untuk Remaja untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, kita dapat merasakan sensasi berbeda dalam dunia kecantikan. Dengan desain kemasan yang mengundang dan formula yang memanjakan kulit berminyak dan berjerawat, cushion ini membuka pintu pengalaman baru. Meskipun belum dikenal luas, daya tarik visualnya membuat kita penasaran untuk mencoba.

Kita telah menjelajahi setiap detail, dari komposisi bahan hingga hasil aplikasi. Namun, tidak ada produk yang sempurna. Meskipun mampu menyamarkan kekurangan wajah dengan baik, hasil tampilan dewy dan potensi transfer produk menjadi perhatian tersendiri.

Apakah kamu siap merasakan kilau yang berbeda dalam kecantikan? Pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengadopsi Y.E.T Can't Cushion ini. Bagaimanapun, dalam pencarian kita untuk keindahan, setiap sentuhan kualitas memiliki peranannya sendiri.