Review Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++ : Ingredients, Texture & Harga

Review Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++ - Pasti dari kalian pecinta makeup, udah gak asing lagi dengan Cushion Korea yang terkenal bagus banget coveragenya yaitu Clio Kill Cover Conceal Cushion. 

Aku pun sering banget denger cushion ini tapi karena waktu itu cushion dan foundationku masih banyak jadinya aku selalu tunda beli cushion Clio ini apalagi harganya bisa dikatakan cukup pricey juga ya kisaran 400.000an. 

Tapi karena rasa penasaranku terus datang pengen cobain cushion Korea yang direkomendasiin banyak orang ini, akhirnya aku beli juga waktu belanja di Althea Korea :D dan tambah pensaran juga pas dibilang cocok untuk kulit yang berminyak.

Packaging Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++

Review Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++

Sepertinya ini adalah pertama kalinya aku cobain produk dari Clio. Dulu pernah dan sering banget lihat Pony pakai produk Clio tapi karena kebanyakan makeup jadinya aku gak beli-beli. Beda halnya dengan skincare yang pasti lebih cepat habisnya dibandingkan makeup.

Untuk harga 400ribuan aku rasa kemasannya terlihat cukup elegan ya apalagi di dalamnya kita mendapatkan 1 cushion berserta refilnya 1.

Dalam kemasan boxnya terdapat informasi mengenai produk dengan tulisan hangeul dan juga english. Cushion Clio ini katanya terinspirasi dari liquid concealer yang memiliki coverage tinggi untuk menutupi imperfection di wajah. Mengandung Belgium spa water yang dapat membantu melembabkan kulit.


Clio Cushion ini menyediakan 3 pilihan shade yaitu 02 Lingerie, 03 Linen dan 04 Ginger. Sebenarnya kalau dilihat di bannernya, shade 04 Ginger itu agak terlihat gelap ya tapi setelah aku cobain ternyata masih tergolong putih juga di kulitku :D.

Untuk shade 03 itu terlihat agak kuning gitu tapi aku masih ragu apakah cocok untuk kulit orang Indonesia, karena kebanyakan cushion Korea itu 80% agak kurang cocok untuk kulit orang Indonesia kecuali yang memang putih banget kayak cewek Korea.


Cara Pemakaian Cushion Clio ini sepertinya gak perlu dibahas lah ya karena sama aja caranya dengan cushion pada umumnya tinggal diambil produknya dengan menggunakan puff yang udah ada di kemasannya terus tinggal ditepuk-tepuk ke wajah yang udah bersih.

Oh ya untuk masa kadaluarsa produk ini juga sama dengan pr oduk makeup lainnya, kalau udah dibuka akan kadaluarsa 12 bulan dari tanggal bukanya. Makanya harus cepat dihabiskan ya makeup yang udah kamu buka :D.

Ingredients Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++

Titanium Dioxide, Onsen-Sui, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Iron Oxides (CI 77492), Niacinamide, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Glycerin, Serine, Sodium Phospate, Sodium Hydroxide, Pseudoalteromonas Ferment Extract Alanine, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Water, Caprylyl Glycol, Proline, Stearic Acid, Iron Oxides (CI 77491), Triethoxycaprylylslane, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Iron Oxides (CI 77499), Perfume, Adenosine, Nylon-12, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesuioxane Crosspolymer, Saccharide Isomerate, Citric Acid, Sodium Citrate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter.

Seperti yang aku bilang di awal post kalau dalam 1 kemasan box Cushion Clio Kill Cover ini memiliki 2 cushion. Satu bersama casenya dan satu lagi refilnya dibungkus dengan plastik. Untuk kemasan cushionnya menurutku sedikit lebih ramping jika dibandingkan dengan cushion pada umumnya.

Untuk aku pribadi gak ada masalah dengan kemasannya baik dari segi warna, kualitas bahan casenya maupun dengan ukurannya. Kalau kalian sendiri gimana? Suka gak lihat kemasan cushionnya? ^_^

Di dalam kemasan cushionnya hampir sama isinya dengan cushion pada umumnya, ada cermin, puff dan juga segel ketika cushionnya masih baru. Untuk puffnya didominasi warna hitam dan pegangannya agak sedikit besar. Puffnya cukup lembut dan dapat membuat cushionnya terlihat sangat full coverage, cuma sayangnya produk yang nempel di puffnya lumayan banyak juga yang tertinggal.

Review Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++

Texture, Scents & Result Clio Kill Cover Conceal Cushion

Tekstur cushion ini secara kasat mata terlihat sama dengan tekstur cushion pada umumnya dan wanginya juga seperti wangi cushion Korea kayak wangi bunga gitu. Aku sih suka-suka aja, tapi mungkin buat kalian yang alergi dengan wangi-wangian akan terasa agak menyengat ya. Dan kalau dilihat di ingredientsnya ada perfumenya, mungkin wangi cushionnya dari parfumnya juga kali ya.

Hasil cushion ini kalau aku bilang cukup bagus coveragenya, mampu menutupi bekas jerawat serta kemerahan yang ada di wajahku. Terlihat full coverage banget, menurut kalian gimana? Kalau aku lihat hasilnya di kulitku yang ada bekas jerawat dan acne scar, cushion ini termasuk bagus juga lho.

Cuma sayangnya cushion ini hasilnya menurutku gak matte ya, malahan dewy. Tadinya aku pikir itu hasil awalnya, kalau ditunggu beberapa menit gitu akan matte. Ternyata aku tunggu agak lamaan hasilnya tetap gak matte juga, jadi aku simpulkan kalau cushion ini hasilnya membuat kulit glowing.

Rating Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++

Awalnya aku agak berharap banyak dengan cushion ini ketika melihat review orang-orang, ternyata setelah dicoba di kulitku yang gampang berminyak aku rasa cushion clio ini akan aku berikan rating 6,8/10. 

Review Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++

Sebenarnya secara coverage dia ok banget, hebat banget bisa menutupi imperfection di wajahku. Cuma banyak yang kurang aku suka dari cushion ini yaitu hasilnya gak matte (karena aku lebih suka hasilnya matte atau semi matte), gampang geser. 

Waktu dipakai agak sedikit berat (walaupun udah sering pakai foundation tapi terasa agak berat pakai cushion ini) dan oil control Clio Cushion ini di kulitku yang gampang berminyak kurang bagus.

Waktu aku pakai cushion ini selama 3 jam aja wajahku udah kelihatan berminyak apalagi kalau aku pakai 6 atau 7 jam. Memang sih sebenarnya makeupnya gak kelihatan bubar banget, tapi beberapa spot udah geser makeupnya apalagi kalo gak sengaja kepegang.

Itu gampang banget nempel di jari ataupun tissue. Cushion ini kayaknya lebih bagus jika digunakan di kulit normal atau kulit kering.

Where to Buy Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++

Waktu dulu aku beli di Althea Korea tapi lupa harganya berapa karena udah lama banget belinya. Dan untuk kalian bisa juga temui barang ini di marketplace seperti di Shopee, Lazada, Tokopedia, dll.

Kesimpulan

Kesimpulan dari artikel ini adalah bahwa Clio Kill Cover Conceal Cushion SPF 45 PA++ memiliki daya tutup yang baik, mampu menyamarkan bekas jerawat dan kemerahan pada kulit. Namun, cushion ini memberikan hasil akhir yang tidak matte, melainkan memberikan kulit tampil berkilau atau glowing.

Selain itu, cushion ini mungkin lebih cocok untuk kulit normal atau kering daripada kulit berminyak, karena memiliki sedikit masalah dalam mengendalikan minyak.

Pengemasan produk ini dianggap cukup elegan, dan satu kemasan berisi dua cushion, yang merupakan nilai tambah. Namun, harganya yang agak tinggi sekitar 400.000an mungkin membuat beberapa orang berpikir dua kali sebelum membeli.

Akhir Kata

Di akhir kata, penggunaan cushion makeup ini sangat subjektif dan tergantung pada preferensi kulit dan hasil akhir yang di inginkan. Meskipun memiliki kelebihan dalam daya tutup, pembaca disarankan untuk mempertimbangkan jenis kulit mereka dan apakah mereka menyukai tampilan berkilau sebelum memutuskan untuk mencoba produk ini.