Review Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet: Rating, Hasil, & Wangi nya

Menghapus Makeup Dengan Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil - Jika kamu sering menggunakan makeup, pasti kamu udah tahu pentingnya mencuci wajah dengan bersih. Karena makeup yang gak dicuci dengan bersih merupakan salah satu penyebab datangnya jerawat. 

Dan sekarang cara untuk menghapus makeup juga banyak ada cleansing oil, cleansing water/micellar water, makeup remover dan lain-lain. Di post kali ini aku akan mereview Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil yang udah aku pakai rutin belakangan ini sampai habis.

Lihat juga : Wajah Bersih dari Makeup dengan Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Review Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet

Menggunakan cleansing oil untuk membersihkan makeup memang sekarang udah mulai turun ya trendnya apalagi sekarang banyak banget produk yang simple dalam artian dengan satu step aja makeup udah bisa bersih tuntas tanpa menggunakan cleansing oil. 

Dan beberapa orang juga agak kurang nyaman ketika menggunakan pembersih makeup yang bertekstur seperti minyak, karena setelah membersihkan wajah terkadang ada sensasi licin seperti minyaknya masih menempel di wajah.

Kemasan Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet


Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil ini memiliki kemasan yang sangat fresh dan eye catching. Warna kemasannya enak dilihat dan terlihat feminin dengan tambahan akses bunganya. Dilengkapi dengan kemasan box yang memiliki nuansa sama dengan kemasan cleansing oilnya yaitu warna kuning.

Informasi yang tersedia pada kemasan boxnya juga lumayan lengkap dengan bahasa Korea dan juga Inggris. Kemasan produknya terbuat dari plastik tebal berwarna kuning transparan sehingga kita bisa melihat isi dalamnya seperti apa.

Dan aku juga suka dengan cleansing oil ini karena memiliki dispenser berbentuk pump, yang pasti lebih higienis ketika digunakan dan sangat mempermudah ketika mengambil produknya. Cuma pumpunya agak sedikit seret waktu produknya udah hampir habis.

Klaimnya Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil ini mengandung bahan chamomile alami yang dapat melindungi kulit sensitif. Cleansing oil ini dapat memberikan kesegaran pada kulit dan dapat menghilangkan makeup tanpa meninggalkan residu lengket.

Review Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet: Rating, Hasil, & Wangi nya

Air Chamomile alami yang terdapat dalam cleansing oil ini dapat melindungi kulit sensitif dari berbagai bahan berbahaya dan stres, selain itu juga dapat memberikan kelembaban pada kulit dan membuat kulit lembut dan sehat.

Lihat juga : Cleanser Pembersih Wajah dari Makeup, Cepat dan Bersih


Cara pemakaiannya sangat mudah seperti cleansing oil pada umumnya tinggal kita tuang ke telapak tangan dan kita aplikasikan ke wajah yang kering lalu kita pijat pelan sampai makeupnya terlihat luntur dan bersatu dengan cleansing oilnya. Setelah itu kita tambahkan air ke tangan kita lalu kita pijat lagi wajah kita sampai makeup hilang dan terlihat seperti warna putih susu.

Setelah selesai tinggal dibilas dengan air hangat. Dan biasanya aku akan lanjutkan dengan menggunakan pencuci wajah/cleanser rutinku lagi yang bentuknya foam/gel/cream supaya sisa dari cleansing oilnya bisa bersih.

Ingredinets Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet

Mineral Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-10 Isostearate, Water, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Anthemis Nobilis Flower Water, Dicaprylyl Carbonate, C12-15 Alkyl Benzoate, Isopropyl myristate, Isohexadecane, Tocopheryl Acetate, BHT, Benzyl Alcohol, Dehydroacetic Acid, Fragrance (Parfum).

Tesktur, Wangi & Hasil nya Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask SheetReview Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet: Rating, Hasil, & Wangi nya

Seperti namanya yaitu cleansing oil, jadi untuk teksturnya udah pasti seperti minyak yang licin-licin gitu ya. Warnanya bening dan wanginya fresh seperti wangi bunga, aku suka dengan wanginya karena gak seperti cleansing oil pada umumnya yang aromanya kayak minyak goreng :p.

Wanginya cukup menyenangkan ketika tercium dan bisa membantu memberikan rasa rileks sambil kita mencuci wajah. Waktu diaplikasikan ke wajah akan terasa seperti kita mengaplikasikan minyak goreng di wajah, jadi rasanya tuh licin-licin gitu. Cuma gak terasa berminyak atau pun lengket seperti minyak goreng ya.

Dan ketika aku aplikasikan air sampai warna cleansing oilnya jadi putih susu, rasanya di wajah masih licin. Cuma enaknya penggunaan cleansing oil untuk menghapus makeup lebih nyaman digunakan oleh kulit sensitif ataupun yang lagi jerawatan karena gak kasar.

Tapi ada baiknya diteruskan dengan menggunakan cleanser lagi untuk menghapus sisa cleansing oilnya.

Review Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet: Rating, Hasil, & Wangi nya

Walaupun katanya cleansing oil ini gak meninggalkan residu, tapi setiap kali aku menggunakan cleansing oil ini aku selalu gak betah kalau gak cuci wajah dengan cleanser lagi. Karena aku masih ngerasa ada rasa licin di wajah walaupun terlihat kasat mata makeupnya sudah luntur semuanya.

Jadi aku pun selalu menyarankan kalian untuk menggunakan cleanser lagi supaya aman, kulit beneran bersih dari makeup maupun sisa cleansing oilnya. Dan setelah cuci muka juga aku masih menggunakan toner untuk memastikan semua kotoran hilang dari wajahku dan kulitku siap menerima skincare berikutnya.

Review Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet: Rating, Hasil, & Wangi nya

Sering banget aku menerima DM atau curhatan mengenai masalah kulit yang berjerawat. Dan kadang sebagian besar yang berjerawat itu kurang membersihkan wajah dengan benar-benar bersih. Bahkan kadang mereka menggunakan makeup untuk menutupi jerawatnya tapi tidak memperhatikan dengan baik cara membersihkan makeup.

Alhasil bukannya kulit bersih dari jerawat, malah jerawat makin membludak gara-gara makeup yang digunakan gak benar-benar bersih.

Jadi pastikan membersihkan kulit dengan benar-benar bersih supaya skincare yang kamu pakai gak mubazir. Kan sayang kalau udah beli skincare mahal-mahal eh ternyata gak menyerap dengan baik di kulit karena kulit masih kotor. Bener gak? Jadi pastikan kalian cuci wajah dengan bersih ya ^_^.

Rating Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet

Dan dengan segala kekurangan dan kelebihan dari cleansing oil ini, aku akan memberikan rating 7,5/10. Selain menggunakan cleansing water/micellar water, terkadang aku mix dengan menggunakan cleansing oil karena teksturnya sangat lembut untuk kulit sensitifku.

Makeup juga jadi lebih cepat meleleh ketika menggunakan cleansing oil, tapi agak repot kalau pakai cleansing oil karena harus double cleansing supaya benar-benar bersih. Kalau aku disuruh pilih sih, aku lebih memilih cleanser yang bisa menghapus makeup sekalian jadi gak perlu melakukan dua step untuk membersihkan makeup.

Selama aku menggunakan Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil ini kulitku nyaman dan aman-aman aja. Gak ada breakout ataupun iritasi.

WHERE TO BUY?

Dulu aku beli di Althea dengan harga IDR 170.000 isinya 200ml

Akhir Kata

Mungkin sekian penyampai kali ini dari Kornelia, tentang Review Sheet Mask Korea Murah Purederm Rice Bran Collage Mask Sheet, bila kalian masih memiliki pertanyaan menganai skincare dan review-review lain nya, silahkan hubungi kami ya. Terima kasih.