Review Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask: Pemakaian, Hasil & Harga

Review Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask - Gimana nih Lebaran kalian? Banyak dapat THR gak nih? Ditabung ya buat beli skincare atau makeup yang udah jadi wishlist kalian. Paling penting sih kalau aku pakai skincare apalagi skincare untuk mencegah komedo kapok datang dan nangkring di wajah.

Karena aku punya kulit yang tipenya sangat berminyak, jadi harus lebih sering maskeran untuk menyerap sebum yang berlebihan di wajahku contohnya pakai Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask yang akan aku review hari ini. Soalnya kalau aku diemin, nanti malah jadi komedo dan lama kelamaan jadi jerawat. 

Oh no, nightmare banget deh kalau jerawat muncul karena kesalahanku gak membersihkan wajah dengan benar. Beda halnya kalau memang jerawat datang karena lagi mens ya, kalau itu sih udah gak bisa diapa-apain karena memang bawaan hormonnya.

Review Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask
Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask - Kemasan

Ok lanjut ke masker Innisfree Melting Clay Masknya. Masker ini katanya diformulasikan dengan tanah lihat yang meleleh dari vulkanik Jeju yang dapat menghancurkan dan melebur sebum berlebih yang ada di pori-pori sehingga kulit jadi cerah dan bersih. Produk Jeju Volcanic dari Innisfree memang menjadi salah satu best seller produk mereka ya.

Tapi sayangnya gak semua produk mereka memberikan hasil yang signifikan di kulitku, contohnya seperti Innisfree Jeju Volcanic Nose Pack. Aku pernah pakai dan hasilnya ternyata sedikit mengecewakan, kalian bisa lihat reviewnya di YouTube dan di post sebelumnya ya.

Kemasan Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask2

Ciri khas produk Innisfree pasti kalian udah gak asing lagi lah ya karena hampir semua produk Jeju Volcanic mereka warnanya coklat dan dengan hiasan batu-batu di depannya. Masker lumpur ini juga dilengkapi dengan kemasan box yang memiliki informasi cukup lengkap mulai dari klaim, cara pemakaian, masa kadaluarsa dan ingredientsnya.

Kemasan maskernya sendiri terbuat dari plastik berwarna coklat muda hampir terlihat seperti rose gold dimataku, tapi sepertinya sih itu warna coklat ya :p. Bentuk kemasan maskernya itu tube dengan isi yang cukup banyak 100ml.


Mungkin satu tube bisa digunakan sekitar 3-5 bulan tergantung pemakaiannya seberapa sering dan seberapa banyak. Kalau aku sendiri pakai seminggu 2-3 kali dan pakainya sedang-sedang aja gak perlu terlalu tebal :D.

Ingredients Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask

Glycerin, Zeolite, Dipropylene Glycol, Kaolin Volcanic Ash, Silica, Polyglyceryl-10 Bebehenate/Eicosadioate, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Juglans Regia (Walnut) Sheel Powder, Citrus Unshiu Peel Extract, Orchid Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Coco Caprylate/Caprate, Titanium Dioxide (CI 77891), Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acrylolydimethyl Taurate Copolymer.

Review Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask
Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask - Cara Pemakaian & Ingredients

Tekstur & Wangi Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask

Teksturnya secara kasat mata dia hampir seperti clay mask pada umumnya, tapi kalau dipegang dia mirip dengan masker peel off yang ada lengket-lengketnya dan ada sedikit scrub halusnya tapi gak kasar dan kulit sensitifpun masih ok pakai masker ini. Cuma kalau udah diaplikasikan ke wajah, teksturnya berubah jadi seperti ada minyak-minyaknya dan licin.

Tekstur maskernya cukup gampang di blend dan cepat merata di kulit. Wanginya gak kecium ada wangi yang menyengat, jadi buat kalian yang sensitif terhadap skincare yang wangi banget, kalian bisa jadikan produk ini sebagai salah satu list untuk dicoba ^_^.

Hasil Pemakaian Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask

Selama aku gunakan rutin masker ini, yang paling aku rasakan itu memang minyak di wajah terlihat lebih sedikit (gak gampang berminyak) dan pori-pori terlihat lebih bersih setelah maskeran. Aku suka banget dengan sensasi hangat yang dihasilkan dari masker ini apalagi dengan hasilnya setelah aku cuci wajah, kulit terasa bersih dan lembut.

Kelihatan banget bagian pori-pori itu bersih seperti kotoran terserap ke maskernya. Seneng banget cobain masker ini dan lumayan puas dengan performanya di kulit berminyakku.

Review Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask
Hasil Pemakaian Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask

Rating Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask

Aku cukup recommend masker ini untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak, berkomedo, pori-pori besar dan kusam. Masker ini dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran, sebum dan juga sel kulit mati sehingga kulit kita menjadi lebih cerah, bersih dan bebas jerawat kalau digunakan secara rutin. Cuma karena ini skincare pastinya hasil di setiap kulit akan berbeda-beda, di kulitku kebetulan cocok dan terlihat hasilnya.

Jadi aku akan memberikan masker ini rating 8,7/10. Walaupun dia bisa membantu mengangkat sebum di wajah, tapi masker ini gak dikhususkan untuk mengangkat komedo ya. Jangan berharap komedo besar dan keras akan terangkat dengan mudahnya, sepengalaman aku pakai masker ini komedo besar, keras dan yang udah lama menetap harus pakai nose pack atau dipencet oleh ahli komedo :D.

Aku cukup recommend masker ini untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak, berkomedo, pori-pori besar dan kusam.

Masker ini dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran, sebum dan juga sel kulit mati sehingga kulit kita menjadi lebih cerah, bersih dan bebas jerawat kalau digunakan secara rutin. Cuma karena ini skincare pastinya hasil di setiap kulit akan berbeda-beda, di kulitku kebetulan cocok dan terlihat hasilnya. Jadi aku akan memberikan masker ini rating 8,7/10.

Walaupun dia bisa membantu mengangkat sebum di wajah, tapi masker ini gak dikhususkan untuk mengangkat komedo ya. Jangan berharap komedo besar dan keras akan terangkat dengan mudahnya, sepengalaman aku pakai masker ini komedo besar, keras dan yang udah lama menetap harus pakai nose pack atau dipencet oleh ahli komedo :D.

Where to Buy Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask

Dulu aku beli di Althea dan waktu aku cek ternyata produknya udah kosong di Althea. Tapi kemungkinan sih banyak dijual di online shop yang ada di shopee, Lazada, Tokopedia atau sejenisnya.

Review Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask

Kesimpulan, Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask adalah masker lumpur yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit berminyak, komedo, pori-pori besar, dan kulit yang kusam. Masker ini mengandung tanah liat vulkanik Jeju yang membantu menyerap sebum berlebih dan membersihkan pori-pori, meninggalkan kulit bersih, cerah, dan terasa lembut.

Kesimpulan

produk ini memiliki ciri khas warna coklat yang identik dengan produk Jeju Volcanic dari Innisfree. Teksturnya yang awalnya seperti clay mask berubah menjadi agak licin saat diaplikasikan ke wajah. Masker ini tidak memiliki aroma yang kuat, sehingga cocok untuk mereka yang sensitif terhadap wangi produk.

Hasil pemakaian masker ini termasuk positif, dengan minyak di wajah yang terlihat lebih sedikit, pori-pori yang terlihat lebih bersih, dan kulit yang terasa lembut setelah penggunaan. Meskipun tidak secara khusus ditujukan untuk mengangkat komedo besar, masker ini membantu membersihkan kotoran, sebum, dan sel kulit mati, yang dapat membantu mengurangi masalah kulit.

Akhir Kata

keseluruhan untuk Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask adalah 8,7/10. Masker ini direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, komedo, pori-pori besar, dan kulit yang kusam.

Meskipun tidak secara ajaib mengangkat komedo besar, masker ini efektif dalam membersihkan kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit. Terima kasih telah membaca ulasan kornelia ini, semoga bermanfaat!