Review Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation Di Kulit Berminyak?

Review Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation - Sebagai orang yang punya tipe kulit berminyak, aku selalu berusaha mencari foundation matte yang tahan lama, waterproof dan kalau bisa transferproof karena biasanya foundation seperti itu cocok untuk kulit yang berminyak. Dan ada beberapa foundation drugstore yang aku cobain termasuk Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation yang akan aku review hari ini. 

Karena klaimnya menggiurkan dan banyak juga yang memberikan review positif foundation Maybelline ini, jadinya aku penasaran dan kepengen cobain langsung di kulitku yang sangat mudah berminyak.

Packaging Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Review Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Foundation Maybelline ini datang tanpa kemasan box dan hanya diplastik press. Kemasan Maybelline Superstay ini terbuat dari botol kaca bening dengan tutup berwarna putih dengan keterangan nama produk di bagian tutupnya. Kelihatannya simple sih dan aku sendiri senang dengan kemasannya karena botolnya bening sehingga aku bisa lihat isi dalamnya seperti apa. 

Foundation drugstore yang satu ini sangat disukai orang karena menyediakan cukup banyak shade untuk dipilih, cuma kadang di Indonesia shadenya agak kurang lengkap, apalagi kalau shade yang kamu pilih itu merupakan shade yang banyak dipilih orang.

Jadinya suka kehabisan stock kalau mau beli. Shade yang aku punya ini adalah No.120 Classic Ivory dan aku juga gak tahu pas pilih apakah bakalan cocok atau gak.

Pada kemasan belakangnya terdapat sticker putih yang memuat informasi mengenai manufacture date, barcode, ingredients dan juga klaim produknya yaitu :
  • Full Coverage Foundation
  • 24 hour wear
  • Oil Control/Shine free
  • Breathable and comfortable
  • Sweat and Sebum resistant
  • Oil Free/Doesn't clog pores
  • Fade and transfer resistant

Ingredients Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Cyclomethicone, Chlorphenesin, Ethylparaben, Disodium EDTA, Acrylonitrile/Methyl Methacrylate/Vinylidene Chloride Copolymer, Aluminum Hydroxide, Dipropylene Glycol, Isobutane, Parffin, Sodium Citrate, Cyclopentasiloxane, Aqua/Water, Polypropylsilsesquioxane, Isododecane, Dimethicone, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, PEG-10 Dimethicone, Glycerin, Silica, Dimethicone/Polyglycerin-3 Crosspolymer, Sodium Chloride, Nylon-12, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Disodium Stearoyl Glutamate, Tocopherol, Isopropyl Alcohol, [+/- May contain CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides].


Dan disisi lain kemasannya ada keterangan No.BPOM NA11180301378 dan masa kadaluarsanya serta keterangan mengenai distributornya yaitu PT L'Oreal Indonesia.


Nah kalau kalian penggemar foundation Maybelline, pasti kalian tahu kan beberapa foundation mereka dulu gak ada pumpnya. Tapi untuk Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation ini untungnya pakai pump jadi lebih higienis dan enak digunakan tinggal dipencet dan foundation keluar ^_^.

Texture, Scent & Result Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation 

Tekstur foundation ini creamy gak terlalu kental tapi gak terlalu encer juga dan punya wangi yang gak terlalu menyengat (ya mirip dengan wangi foundation pada umumnya gitu sih). Formulanya sangat mudah diaplikasikan dan dibaurkan, cuma aku sarankan pakai foundation ini perbagian karena lumayan cepet ngesetnya. Hasilnya matte, kulit terlihat mulus dan ringan dipakai selama 6 jam.

Coveragenya sangat bagus di kulitku yang punya banyak kekurangan seperti bekas jerawat, kemerahan dan juga acne scar/bopeng. Waktu foundationnya selesai diaplikasikan, kulit jadi terlihat halus, mulus dan matte.

Foundation ini juga nyaman-nyaman aja ketika aku gunakan sampai 7 jam. Cuma hasilnya di kulitku selama 7 jam masih tetap berminyak parah dan foundation ini juga oxidize di kulitku sekitar 1-2 tingkat jadi kulitku terlihat menggelap dibandingkan pertama kali apply.

Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Untuk shade Classic Ivory ini hasilnya di kulitku waktu aku aplikasikan pertama kali cocok warnanya di kulitku. Cuma setelah beberapa jam kemudian jadi menggelap {oxidize). Jadi aku sarankan kalau kalian mau beli foundation ini bisa beli 1/2 tingkat lebih terang dari kulit kalian supaya ketika foundationnya oxidize hasilnya jadi pas di warna kulit  kita.

Rating Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Secara keseluruhan aku ngerasa foundation ini sebenarnya bagus sih apalagi coveragenya, cuma sayangnya untuk oil controlnya masih kurang bagus di kulitku yang berminyak. Aku pakai selam 7 jam aja udah berminyak apalagi kalau pakai 24 jam :D.

Kalau kalian punya kulit normal/kering dan udah mulus, mungkin kalian akan suka dengan foundation ini apalagi foundation ini transferproof juga. Waktu aku blot dengan oil paper, coveragenya masih bagus. Kalian bisa cek before after pemakaian foundation Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation ini di kulitku yang berminyak selama 7 jam di video reviewku.

Where to Buy Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Aku beli di Sociolla dengan harga IDR 170.000an dan sekarang kayaknya lagi ada promo gratis Garnier Micellar Water. Kalian bisa gunakan kode voucherku SBNLALRE untuk mendapatkan diskon IDR 50.000. Dan buat temen-temen juga yang mau beli produk ini, bisa kalian temui di marketplace atau toko online lainnya, seperti Shopee atau mungkin Lazada.

Kesimpulan:

Foundation ini memberikan hasil matte dengan coverage yang baik, menyamarkan bekas jerawat, kemerahan, dan acne scar. Foundation ini terasa nyaman digunakan selama 6 jam, meskipun setelah beberapa jam, kulit penulis menjadi berminyak dan foundation ini cenderung untuk 'oxidize,' menggelapkan warna kulit sedikit. Penulis menyarankan pembaca untuk memilih shade yang lebih terang daripada warna kulit alami untuk mengkompensasi efek oxidizing.

Akhir Kata

Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation adalah opsi yang layak untuk mereka yang mencari coverage tinggi dan foundation tahan lama. Dengan berbagai shade yang tersedia, pengguna dapat menyesuaikan foundation ini dengan warna kulit mereka. 

Meskipun ada beberapa masalah dengan kontrol minyak dan oxidizing, foundation ini masih memiliki banyak kelebihan yang dapat dinikmati oleh pengguna dengan jenis kulit tertentu.