Review Too Cool For School Milk Tint Milky Pink: Tekstur, Warna & Harga

Review Too Cool For School Milk Tint Milky Pink - Yang namanya cewek pasti deh produk bibir itu gak mungkin cuma punya satu, bener gak? Aku sendiri kadang bingung makin lama makin banyak lemari isi lipstick padahal bibir cuma satu. 

Bersyukur banget akhirnya sekarang bisa merasakan punya lemari isi banyak lipstick dan bisa pakai lipstick dengan berbagai warna yang disesuaikan dengan mood.

Dan Too Cool For School Milk Tint yang akan aku review hari ini merupakan produk yang cukup sering juga aku pakai setiap hari apalagi kalau lagi gak kemana-mana. Katanya sih produk ini merupakan salah satu produk Best Seller dari Too Cool For School.

Kamasan Too Cool For School Milk Tint Milky Pink

Too Cool For School Milk Tint ini memiliki kemasan box yang agak meruncing di bagian atasnya dan warnanya cukup soft dengan keterangan yang cukup lengkap cuma sayangnya dengan tulisan hangeul. Liptint ini memiliki 4 (empat) pilihan shade yaitu Milky Pink, Milky Orange, Milky Red dan Milky Lavender. Dan karena aku penggemar pink, pastinya aku pilih shade Milky Pink.

Review Too Cool For School Milk Tint Milky Pink
Review Too Cool For School Milk Tint #Milky Pink
Kemasan liptint ini hampir sama dengan beberapa liptint Korea pada umumnya, cuma bedanya di bagian tabungnya gak transparan tapi disesuaikan warnanya dengan shadenya. Jujur aku lebih suka liptint yang kemasannya itu bening jadi kelihatan isi dalamnya warnanya seperti apa dan yang pasti seneng kalau udah mau habis :D.

Tahu gak kenapa? Karena bisa pakai lipstick/liptint lainnya lagi ^_^. Adakah diantara kalian yang sama sepertiku? Rasanya seneng banget kalau ada makeup/skincare yang udah habis? :p


Liptint ini kemasannya terbuat dari plastik dengan tutup berwarna hitam dan di bagian kemasan liptintnya terdapat beberapa informasi penting misalnya nama shade dan masa kadaluarsa produk.

Walaupun aku gak terlalu tahu arti dari tulisan itu apa, tapi aku masih sangat bersyukur kalau keterangan tanggal manufacture produknya ada di kemasan liptintnya, tepatnya di bagian bawah botolnya.

Produk ini dulu aku dapatkan free ketika Althea Korea lagi ada promo pas belanja. Dan karena free jadinya aku tinggal pilih shadenya tanpa cari tahu reviewnya terlebih dahulu. Lumayan kan bisa cobain produk gratis dan bisa jadi bahan review juga untuk blog walaupun sekarang list reviewnya bertambah banyak dan aku kewalahan mengatur waktu.

Best Seller Too Cool For School Milk Tint

Tapi aku tetap bersyukur dan seneng banget masih bisa berbagi informasi dengan kalian ^_^. Oh ya sepertinya di kemasan boxnya gak ada keterangan mengenai ingredientsnya, jadi di review kali ini aku akan skip ingredientsnya ya ^_^.


Nah di bagian bawah botolnya, seperti yang aku bilang tadi ada keterangan mengenai manufacture datenya. Dan yes ini produknya hampir kadaluarsa nih sebentar lagi. Jadi untuk masa kadaluarsa biasanya 3 tahun dari tanggal manufaktur. 

Maaf banget kalau reviewnya baru kelar, karena jujur aku kewalahan memilah mana yang harus aku review duluan :D. Akhirnya kadang beberapa produk udah keburu expired eh malah belum direview seperti post-post sebelumnya :p.

Tekstur, Wangi & Hasil Too Cool For School Milk Tint Milky Pink

Tekstur Too Cool For School Milk Tint #Milky Pink

Liptint ini memiliki tekstur sedikit lebih kental dibandingkan dengan liptint pada umumnya apalagi kalau dibandingkan dengan Etude House Dear Darling Tint atau Liole Pop Cherry Tint yang teksturnya agak encer. Wanginya termasuk soft juga dibandingkan kedua liptint dari Etude dan Liole. Liptint Too Cool For School ini seperti wangi bunga tapi gak menyengat.

Untuk pigmentasinya menurutku liptint ini sangat kurang karena kalau diaplikasikan hanya satu kali aja gak akan kelihatan hasilnya. Harus diulang berkali-kali baru bisa kelihatan warnanya dan kebetulan shade Milky Pink ini paling soft warnanya jadi harus ekstra sabar kalau mau kelihatan warnanya. Dan jangan berharap warnanya akan ngejreng, karena hasilnya itu soft banget seperti bibir asli tapi gak lebay. 

Makanya kenapa di awal post aku bilang sering pakai liptint ini, karena aku menganggapnya bukan sebagai liptint tapi lebih ke pelembab aja untuk setiap hari yang dapat melembabkan dan memberikan sedikit warna di bibirku. Jadi kalau kalian mau cari liptint tahan lama dengan hasil yang ngejreng sekali swipe, mending kalian jangan pernah beli liptint ini. Aku yakin kalian akan kecewa dengan hasilnya :D.

Review Too Cool For School Milk Tint Milky Pink

Rating Too Cool For School Milk Tint Milky Pink

Aku sih sebenarnya suka-suka aja ya, tapi gak puas kalau aku beli sendiri. Walaupun harganya tergolong masih murah sekitar 70.000an. Tapi jika dibandingkan dengan liptint lainnya yang harganya segitu, aku akan memilih liptint lain dengan pigmentasi yang lebih bagus. Jadi aku akan memberikan rating 6/10.

Liptint ini kelebihannya gak bikin bibir jadi kering, gak blontang-blontang (bisa disatuin diseluruh bibir) dan warnanya soft natural. Cuma gak terlalu tahan lama dan pigmentasinya agak kurang bagus.

Where to Buy Too Cool For School Milk Tint Milky Pink

Dulu aku dapatnya di Althea Korea, cuma pas aku lihat produk ini udah gak ada lagi. Kayaknya udah gak dijual lagi di Althea. Tapi kalian bisa cek di Online Shop sepertinya banyak yang jual kok ^_^.

Kesimpulan

Too Cool For School Milk Tint Milky Pink adalah liptint dengan kemasan sederhana, tersedia dalam beberapa pilihan shade, dan diklaim sebagai salah satu produk best seller dari Too Cool For School. Namun, produk ini memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan.

Kemasan liptint ini tidak transparan, yang membuat sulit untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa. Selain itu, pigmen warnanya kurang kuat, sehingga diperlukan beberapa lapisan untuk mendapatkan warna yang terlihat. Hasil akhirnya memberikan tampilan bibir yang lembut dan alami, namun warnanya tidak terlalu mencolok.

Teksturnya sedikit lebih kental daripada liptint pada umumnya dan memiliki wangi bunga yang lembut. Kelebihannya adalah tidak membuat bibir kering dan dapat digunakan untuk memberi warna lembut pada bibir sehari-hari. Namun, kekurangannya adalah daya tahan warnanya yang kurang lama.

Dalam hal harga, produk ini tergolong terjangkau, tetapi jika Anda mencari liptint dengan pigmentasi yang lebih kuat dan daya tahan yang lebih baik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi lain.

Akhir Kata

Rating keseluruhan untuk Too Cool For School Milk Tint Milky Pink adalah 6/10. Produk ini memiliki kelebihan dan kekurangan, dan mungkin cocok untuk mereka yang mencari tampilan bibir yang lembut dan alami untuk penggunaan sehari-hari. Terima kasih telah membaca ulasan dari Kornelia, semoga bermanfaat!