Review Charis Madecassoside Cica Mask Di Kulit Berminyak Acne Prone: Rating, Cara Pakai, Hasil nya

Review Charis Madecassoside Cica Mask Di Kulit Berminyak Acne Prone - Selama bulan puasa biasanya banyak teman-teman yang menjalani puasa merasa kulitnya jadi tambah kering karena kekurangan cairan. Nah salah satu cara untuk mengakali kulit agar tetap lembab terawat adalah dengan menggunakan sheet mask.

Maka dari itu beberapa hari ini aku lagi sering banget ngereview sheet mask, supaya ada pilihan untuk teman-teman yang sedang mencari sheet mask. Hari ini giliran Charis Madecassoside Cica Mask yang aku review.

Beberapa dari kalian pasti udah gak asing lagi kan denger nama Charis. Dulu Charis menyediakan beberapa produk Korea dari berbagai brand dan pengirimannya dari Korea langsung. Tapi sekarang beberapa produk bisa dikirm langsung dari Jakarta lho guys.

Dan berita baru lagi sekarang mereka punya produk sendiri dengan brand mereka yaitu Charis. Ini pertama kalinya aku cobain produk dari Charis, kira-kira bagus apa gak ya produknya? Baca reviewnya sampai habis ya ^_^.

Kemasan Charis Madecassoside Cica Mask


Charis Madecassoside Cica Mask dibuat perkemasan box, jadi gak dijual satuan. Dalam satu paket kemasan box isinya ada 5 lembar masker. Masker ini memiliki kandungan Centella Asiatica Leaf Extract, Madecassoside dan Matricaria Leaf Extract yang dapat memberikan rileksasi pada kulit, melembabkan, memelihara dan menjaga vitalitas kulit agar dapat terstimulasi dengan baik.

Dapat memberikan vitalitas pada kulit melalui kandungan 6 daun yaitu Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Leaf Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract).

Selain itu juga mengandung 5 macam Hyaluronic Acid yaitu Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid) untuk membuat kulit jadi lebih lembab dan berkilau.

Pada kemasan box maupun kemasan maskernya terdapat informasi mengenai produknya dengan bahasa Inggris dan Korea. Jadi pastinya kita gak terlalu bingung banget ya dengan klaim atau cara pemakaian dari masker lembaran ini.

Tapi sejauh ini sih sepertinya semua sheet mask cara pakainya sama semua ya tinggal diaplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan dengan cleanser dan diaplikasikan toner. Lalu tinggal diamkan maskernya selama 10-20 menit terus selesai maskeran tinggal dilepas deh.

Yup memang sebegitu gampangnya pakai sheet mask, makanya aku sekarang aku lebih sering pakai sheet mask karena gak perlu dibilas lagi ^_^. Oh ya sedikit tips dari aku, kalau kalian pakai sheet mask.


Ada baiknya kalian baca dengan seksama cara pemakaian maskernya, karena kadang beda masker beda berapa lama harus didiamkan maskernya. Kebanyakan sih antara 15-20 menit ya, tapi ada juga yang sampai 30 menit.

Kalau aku sendiri biasanya ambil yang paling panjang karena sayang essencenya belum terlalu meresap kalau cepat-cepat dibuka maskernya :D. Ingat ya jangan dibawa sampai tidur dan kering karena beberapa masker malah membuat kulit tambah kering kalau dipakai sampai kering maskernya.

Ingredients Charis Madecassoside Cica Mask Di Kulit Berminyak Acne Prone

Water, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Niacinamide, Hydrogenated Polyisobutene, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Erythritol, Glyceryl Stearate, Hydroxyacetophenone, PEG-100 Stearate, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Carbomer, Arginine, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Gluconolactone, Centella Asiatica Leaf Extract (950 ppm), Isohexadecane, Xanthan Gum, Adenosine, Polysorbate 80, Disodium EDTA, Propanediol, Sorbitan Oleate, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Maltodextrin, Hydrolyzed Glycosaminoglycns, Diospyros Kaki Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, perilla Ocymoides Leaf Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Madecassoside (10 ppm), Benzyl Glycol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic Acid, Raspberry Ketone, Fragrance.


Lembaran Masker, Wangi & Hasil nya

Seperti yang terlihat pada foto di bawah, lembaran masker ini sangat tebal dan lembut karena terbuat dari 100% Cotton. Karena tebal dan essencenya banyak, jadi waktu dipakai lembarannya ini sangat menempel di kulit. Bahkan waktu aku pakai sambil kerja di depan laptop atau pun sambil cuci piring, masker ini masih nempel banget. Jadi bebas kalau lagi pakai masker ini ^_^.

Essence dari masker ini juga cukup banyak bahkan sampai selesai maskeran juga essencenya masih banyak menempel di lembaran maskernya. Kalau lihat di kemasannya bilang essencenya bisa disimpan lagi di jar dan bisa dipakai lagi kalau mau maskeran atau dipakai sebagai skincare routine.

Cuma kalau aku biasanya langsung habiskan pada saat itu juga karena sering kelupaan kalau taro di jar. 

Yang ada malah keburu rusak essencenya :D. Jadi aku aplikasikan sekalian di leher, tangan, kaki dan kadang sampai ke punggung saking banyaknya essence yang tersisa. Wanginya juga enak seperti wangi bunga, aku suka dengan wanginya karena gak terlalu menyengat.


Untuk hasilnya sendiri yang paling kelihatan pastinya dapat melembabkan kulit ya. Waktu pertama kali selesai maskeran, kulitku terasa basah dan lembab banget karena essencenya masih banyak nempel di wajah. Setelah itu aku tepuk-tepuk biar essencenya meresap di kulit.

Setelah meresap dan beberapa jam habis maskeran, aku ngerasain kulitku kalau dipegang seperti licin kayak ada minyaknya gitu tapi bukan minyak yang mengganggu dan benyek gitu ya. Kulitku terasa lembab dan enak aja dipegang, kayak lembabnya itu lama banget.

Terus pas keesokan paginya aku bangun, kulitku terlihat masih lembab dan pas cuci muka terasa tekstur kulit jadi lembut.


Kalau kalian punya masalah kulit yang sangat kering, kalian perlu nih cobain masker ini karena kelembaban yang diberikan oleh masker ini sampai kedalam dan lembabnya juga lama banget. Tapi kalau kalian punya kulit yang berminyak dan ngerasa kadang kulit terasa kering juga boleh cobain masker ini ^_^.

Rating Charis Madecassoside Cica Mask Di Kulit Berminyak Acne Prone

Untuk hasilnya yang terlalu wah banget sih sebenernya aku gak terlalu ngerasain banget ya. Karena memang untuk masker lembaran seperti ini biasanya yang paling terasa efek pertamanya adalah kelembabannya. Dan aku suka dengan kelembaban yang dihasilkan oleh masker ini karena lembabnya gak lengket dan tahan lama. Jadi aku akan memberikan rating 8,5/10 untuk masker ini.

Where to Buy Charis Madecassoside Cica Mask Di Kulit Berminyak Acne Prone

Kalian bisa beli di HICHARIS dengan harga normal IDR 192.000, kalau lagi diskon jadi IDR 167.000 isinya 5 pcs dan masker ini bisa dikirm dari Indonesia jadi lebih cepat sampainya ^_^.