Review Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion di Kulit Berminyak

Review Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion di Kulit Berminyak - Pasti udah gak asing lagi dong dengan brand Nacific yang terkenal dengan Nacific Fresh Herb Origin Serum yang katanya bisa membuat kulit terlihat glowing, sehat, kenyal dan memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah. 

Tapi sebenarnya aku sendiri belum pernah cobain serumnya yang lagi ngehits itu.

 Pengen sih cobain tapi karena serumku masih ada yang harus dihabiskan jadinya aku tunda-tunda terus. Tapi waktu lihat Nacific mengeluarkan makeup pertama mereka dan itu cushion, aku langsung penasaran pengen cobain Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion ini. Tahu sendiri kan aku penggemar cushion :D.

Kemasan Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion

Cushion Nacific ini menurut aku sih punya kemasan yang terlihat mewah baik kemasan boxnya maupun kemasan cushionnya. Karena warnanya gold jadi terlihat produknya itu bagus, aku suka banget dengan warna kemasannya.


Dan begitu dibuka juga kemasan cushionnya terlihat mewah, walaupun pada dasarnya isi cushionnya hampir sama dengan cushion pada umumnya. Tapi untuk aku pribadi aku suka dengan tampilan cushion dari Nacific ini. Oh ya cushion ini juga udah ada SPF 50 PA+++ lho ^_^.

Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion ini memiliki dua pilihan shade yaitu 21 light beige dan 22 natural beige. Dan seperti biasanya aku selalu pilih shade tergelap karena yang tergelappun terkadang masih agak terang di kulitku. 

Jadi kalau kalian penggemar cushion tapi kalian punya kulit yang gelap, mending jauh-jauh dari cushion ini karena hasilnya terang banget.


Hampir sama dengan kemasan produk Korea pada umumnya, keterangan yang ada di kemasan boxnya kebanyakan bertulisan hangeul, hanya ingredientsnya aja yang masih bisa dibaca. Menurut info yang aku baca mengenai klaim dari cushion terbaru Nacific ini, katanya dalam cushion ini mengandung serum best seller mereka yang mampu menjaga keseimbangan minyak yang ada di wajah.

Katanya cushion ini memberikan hasil yang matte, tahan lama dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun. Dan untuk informasi, tipe kulitku itu berminyak dan sensitif.

Ingredients Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion

Indicated Ingredients : Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Zinc Oxide, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Adenosine, Niacinamide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate. 

Effective Ingredients : Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Zinc Oxide, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Adenosine, Niacinamide.

Rate of Herb Ingredients : 0,43%

Review Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion di Kulit Berminyak

Di dalam kemasan cushionnya seperti biasanya terdapat puff dan juga ada sealnya untuk produk yang baru. Untuk puffnya menurut aku sih lembut-lembut aja, cuma sayangnya agak banyak menyerap produk di puffnya. Jadi kadang di puffnya terlihat ada produk yang menempel, tapi kalau ditepuk ke wajah gak ada yang keluar.

Aku sih agak kurang suka dengan puffnya karena jadi boros banyak yang nempel.

Review Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion di Kulit Berminyak

Nah ini dia bedanya cushion Nacific ini dengan cushion Korea lainnya. Di dalam cushionnya terlihat seperti ada botol serum mereka yang menandakan ada kandungan serum di dalam cushionnya. Dan kalau dipencet dengan puffnya, akan kelihatan ada warna kuning dan orange serta warna cushionnya.

Tekstur & Wangi Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion

Kalau soal tekstur, menurutku sih hampir sama ya dengan cushion pada umumnya, lumayan mudah diblend dan hasilnya juga lumayan bagus coveragenya. 

Bisa dikatakan medium to full coverage, untuk kulit yang gak terlalu banyak masalah dan imperfections seperti kulitku yang ada acne scar, bekas jerawatnya.

Wangi cushion ini juga mirip dengan wangi cushion Korea pada umumnya yang tercium seperti wangi bunga segar tapi gak terlalu menyengat dan cepat hilang ketika diaplikasikan ke wajah. Aku pribadi suka dengan wanginya, memang aku penyuka produk Korea yang ada wanginya :D.

Review Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion di Kulit Berminyak

Hasil Pemakain Cushion

Seperti biasanya, aku menggunakan cushion setelah mencuci wajah dan mengaplikasikan toner. Biasanya akan aku tambahkan skincare rutinku, tapi karena beberapa skincare terkadang malah memicu makeup menjadi oily jadi aku skip skincare. Aku hanya mengaplikasikan primer dari Emina di salah satu sisi pipiku.

Untuk hasilnya antara pakai primer dan gak pakai primer, sejujurnya menurutku gak terlalu kelihatan banget ya perbedaannya. Yang paling terlihat mungkin cuma pori-porinya lebih terlihat matte dan gak gumpal.

Before after setelah aku mengaplikasikan Cushion Nacific ini terlihat cukup bagus ya karena mampu menutupi bekas jerawatku yang masih merah dan kantong hitam di bagian bawah mata juga ikut tertutupi.

Aku cukup suka dengan coveragenya di kulitku apalagi kalau aku lihat shade 23 Natural Beige ini warnanya cukup cocok di kulitku gak terlihat terlalu putih.

Cuma aku agak bingung dengan info yang aku dapatkan, katanya cushion ini hasilnya matte. Kalau menurut kalian gimana? Setelah kalian lihat before after Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion ini apakah kalian melihat hasilnya itu matte?

Kalau aku sendiri jujur gak ngerasa matte sama sekali, waktu aku pegang masih terasa ada lengketnya tapi memang gak selengket cushion/foundation yang klaimnya glowy ya. Mungkin bisa dikatakan hasilnya itu semi matte kali ya.


Test Oil Control

Aku pakai cushion ini tanpa menggunakan bedak tabur hanya menambahkan powder blush dan tipe kulitku itu berminyak. Setelah 3 jam, bagian dekat aku pakai kacamata terlihat bubar dan dibagian hidung cushionnya terlihat geser.

Cuma untuk bagian pipi masih terlihat bagus, blushnya masih ok cuma terlihat makin cakey dan menggumpal di bagian hidung. 

Ketika hampir 5 jam aku pakai cushion ini, kondisi kulitku di bagian pinggiran hidung menggumpal cushionnya dan bagian dagu semakin terlihat jelek karena cakey. Sejujurnya waktu aku pakai sih sebenarnya cushion ini gak terlalu berat ya (ringan-ringan aja).

Tapi aku gak tahu karena memang aku udah terbiasa pakai makeup atau memang ringan. Cuma di wajah kok malah terlihat cakey seperti aku pakai makeup tebal gitu.

Padahal biasanya kalau aku pakai makeup tebal lalu hasilnya cakey, memang sering terasa gak enak tapi untuk cushion ini ringan-ringan aja tuh. Atau karena kondisi kulitku yang gak bagus ya? Apakah kalian udah pernah cobain cushion ini? Kalau udah kasih tahu dong pendapat kalian di comment.

Rating Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion

Secara keseluruhan, untuk Nacific Fresh Herb Origin Cover Cushion Dari Kornelia kali ini akan aku berikan rating 7/10. Aku cukup suka dengan konsepnya yang menambahkan serum di dalam cushion ini dan coveragenya juga tergolong bagus untuk kulitku yang gak perfect ini.

Oil controlnya termasuk masih dalam kategori oklah, hampir 5 jam kondisi kulitku masih bagus gak separah kalau aku pakai foundation Maybelline. Cuma untuk hasilnya yang makin cakey itu aku agak kurang suka apalagi kalau dilihat dari harganya yang cukup pricey ya.

Cuma kalau kalian punya kulit yang tipenya itu normal dan udah bagus (gak ada bekas jerawat atau bopeng), mungkin hasilnya akan terlihat bagus di kulit kalian ^_^.